Masyarakat Jemaja Timur, Keluhkan Listrik PLN Seperti “Lampu Disco”

lancangkuningnews.com, Anambas 27/05/2024 – Masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Jemaja Timur mengeluhkan suplai listrik PLN yang sering mati hidup secara berulang-ulang. Fenomena ini terjadi pada malam ini dengan listrik padam dan menyala hingga puluhan kali, mirip seperti “lampu disco”.

Meskipun pemadaman listrik tidak berlangsung lama, namun frekuensi pemutusan yang sangat sering membuat situasi menjadi sangat mengganggu. “Suplai listrik PLN ke rumah-rumah masyarakat sudah seperti ‘lampu disco’, hidup mati hidup mati.

Anehnya, durasi mati lampu itu tak berlangsung lama, hanya hitungan menit sudah hidup lagi, tapi hidup mati-hidup mati itu cukup sering mencapai puluhan kali,” ungkap sejumlah warga di Desa Kuala Maras kepada media ini, Senin (27/5/2024) malam.

Gangguan ini tidak hanya membuat aktivitas sehari-hari warga terganggu, tetapi juga berpotensi merusak peralatan elektronik di rumah. Menurut pengakuan beberapa pelanggan PLN di Desa Kuala Maras, ketidakstabilan suplai listrik ini sangat berdampak negatif bagi mereka. “Selain barang-barang elektronik rawan rusak, pemadaman arus listrik yang cukup sering ini mengakibatkan dua bola lampu di rumah saya putus,” jelas seorang warga.

Masyarakat berharap agar pihak PLN segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini agar suplai listrik kembali stabil dan tidak mengganggu kenyamanan serta keamanan peralatan elektronik mereka.(FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *