Salah Seorang Tim Tipider Polres Anambas, Sukses Raih Piagam Penghargaan Menteri ATR/BPN  Berantas Mafia Tanah 

Lancangkuningnews.com. Anambas 18/01/2024 -Personil Reskrim Polres Anambas yang dibentuk Polda Kepri mendapat penghargaan dari Menteri ATR/BPN atas prestasi dalam bertugas  menangani kasus Mafia tanah.

Penghargaan itu diberikan Menteri ATR/BPN kepada Kasat Reskrim dan Kanit Tipider sebagai Satgas yang dianggap berhasil menuntaskan masalah sengketa dan konflik pertanahan, sekaligus memberantas mafia tanah berada di wilayah Kabupaten Anambas Kepulauan Riau.

Kanit Tipider memberikan ucapan terimakasih kepada Bapak Menteri ATR / BPN yang telah memberikan piagam penghargaan kepada kami, kedepannya penghargaan ini menjadi motivasi kepada personil Sat Reskrim Polres Anambas untuk berinovasi serta semangat dalam menyelesaikan penanganan perkara, kata Bripka Taufik Ismail.

Ucapan terimakasih juga diberikan kepada pimpinannya Kasat Reskrim Polres Anambas IPTU Rio Ardian S.H M.H, selalu memberikan support untuk menyelesaikan suatu perkara yang menjadi atensi Presiden Republik Indonesia, ujar Bripka Ismail Taufik  Ismail.

Penyelesaian target operasi kasus mafia tanah juga  melibatkan dua oknum Pejabat Kades di Jemaja pada tahun 2023 yaitu Kades Bukit Padi dan Kades Mampok, untuk itu kepada kades, camat, dan lainnya kedepannya agar tidak menerbitkan surat double.

BRIPKA Taufik Ismail berpesan, agar setiap penerbitan atas surat tanah para kades selalu mengikuti aturan yang berlaku untuk menghindari pelanggaran aturan, tidak menerbitkan surat double terhadap satu objek tanah sehingga terjadi tumpang tindih kepemilikan atas objek tanah tersebut.

Harapannya, kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama pihak BPN untuk berkolaborasi dengan penegak hukum agar terus melakukan sosialisasi secara terpadu kepada pihak Pemerintah Desa tentang aturan pertanahan serta dampak hukum nya, tuturnya.

Saya tidak menyangka mendapatkan penghargaan ini walaupun sebenarnya 99% yakin bisa menyelesaikan perkara ini sampai pengadilan,  Namun Alhamdulillah Rezki diberikan ALLAH SWT kepada saya berupa penghargaan ini dengan jalan yang tidak disangka- sangka walau pun dalam penyelesaian perkara ini banyak halangan. 

Tidak lupa ucapan terimakasih saya tujukan kepada IPDA Hadi Sahputra S.H., M.H sebelumnya menjadi KBO Sat Reskrim Polres Kepulauan Anambas yang telah membimbing kami jauh- jauh hari terhadap perkara ini, deengan kesabaran dedikasinya alhamdulillah bisa menyelesaikan permasalahan ini sehingga mendapatkan penghargaan ini.

Begitu juga kepada Tim Unit Tipidter yaitu BRIPTU Ronald Jolsun Zagot dan BRIPDA Tri Wahyu Kasih yang sudah sama- sama menyelesaikan perkara ini,  penghargaan yang saya terima  merupakan simbolis untuk Tim , karena tanpa mereka pun saya sendiri  tidak bisa juga menyelesaikan perkara ini dengan baik.

Walau pun Polres Kepulauan Anambas Jauh berada di perbatasan namun tetap bisa berprestasi dan mendapatkan perhatian sampai ke Jakarta, tutupnya. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *