Wagub Marlin, Jadikan Perbedaan Sebagai Kekuatan Untuk Lanjutkan Pembangunan Kota Batam

lancangkuningnews.com. Batam- Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi, menyerahkan secara simbolis insentif untuk tokoh agama se-Kecamatan Batu Ampar.

Insentif untuk tokoh agama yang tergabung dalam organisasi Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) tersebut, diserahkan di sela acara silaturahmi, di Masjid Besar Darul Ikhsan, Tanjungsengkuang, Batuampar, Batam, senin (24/6/2024).

“Alhamdulillah, saya dan Pak Rudi (Wali Kota Batam) dapat kembali bersilaturahmi dengan bapak/ibu semua. Semoga dengan silaturahmi menjadikan perbedaan menjadi kekuatan untuk melanjutkan pembangunan Kota Batam,” ujar Marlin.

Dalam sambutannya, Marlin juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam, selain terus menggesah pembangunan infrastruktur untuk kemajuan Kota Batam, juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter dan berakhlak mulia.

“Teruslah membekali anak-anak kita dengan akhlak, ilmu dan pengetahuan. Mereka yang akan menjadi pemimpin di Kota Batam yang akan datang. Mudah-mudahan di tangan mereka nanti Kota Batam bisa lebih hebat,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Rudi berharap, niat baik dan silaturahmi dapat mendatangkan kebaikan-kebaikan untuk masyarakat dan Kota Batam.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau tersebut, mengajak tokoh agama untuk menjaga kekompakan dan persatuan untuk menyelesaikan pembangunan di Kota Batam.

“Ayo bersama-sama membangun Batam, menjadikan Batam Kota Baru seperti yang dicita-citakan,” singkatnya.

Sedangkan mewakili tokoh agama, Ketua BMGQ Kota Batam Deden Sirozuddin mengatakan, bahwa kebijakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, terkait insentif sudah dirasakan dan dinikmati selama empat belas tahun oleh Para Guru Al- Quran, Imam Masjid, dan Mubalig.

“Sejak beliau menjadi anggota DPRD dan Wakil Wali Kota Batam, beliau sudah memperjuangkan insentif ini. Alhasil, sejak 2010 yang mulainya Rp 150 ribu, Sekarang menjadi Rp 1 juta. Itu sudah kita nikmati selama ini,” ujarnya.

Dengan demikian, mewakili IPIM, BMGQ, PMB Kota Batam, khususnya Kecamatan Batuampar menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Batam. Ia mengajak tokoh agama untuk terus mendung program dan segala kebijakan Wali Kota Batam.

“Apapun program dan kebijakan beliau, seudah sepatutnya kita mendukung dan mendorongnya, demi kita dan Kota Batam,” katanya.

Deden berharap kebijakan yang sangat berpihak tersebut dapat diteruskan oleh pemimpin Kota Batam yang akan datang. “Mudah-mudahan dapat terus berlanjut dab nilainya juga meningkat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *