Kontraktor Abaikan Keselamatan, Material Proyek Halangi Jalan Warga

Sekupang, 11/06/2024 – Proyek drainase dan pemasangan batu miring di SMA Negeri 24 Sekupang yang dilakukan oleh CV. Karya Prima Sukses, kini menuai kritik tajam.

Kontraktor dan pengawas proyek ini dinilai lalai dalam memperhatikan keselamatan, dengan membiarkan tumpukan material batu miring berserakan hingga ke badan jalan.

Material yang berserakan tersebut menghalangi satu-satunya lajur jalan yang telah disemenisasi, yang merupakan akses utama keluar-masuk warga perumahan Glory Tanjung Riau, ungkap Budi warga perumahan.

pengendara motor maupun mobil saat melintas akses jalan tersebut secara otomatis menghindar akibat tumpukan material yang dapat menimbulkan terjadinya kecelakaan, ujarnya.

Pemindahan material dari badan jalan terbukti sulit dilakukan, hal itu menambah kesulitan yang dihadapi warga.

Ahong, kontraktor pelaksana proyek, mengaku tidak mengetahui tumpukan material tersebut karena datang pada hari Minggu. Saat ditanya tentang prosedur kerja dan pengawasan, ia menjawab, ” tidak tau saya hanya mendapat kontrak dan menjalankan saja, terkait yang lainnya juga tidak tahu.”

Keadaan ini memperlihatkan kurangnya keterbukaan informasi serta kurangnya pemahaman yang dimilikinya, sementara proyek tersebut bernilai lebih dari 1 miliar rupiah. “Sangat disayangkan, seorang pimpinan kontraktor terkesan tidak menguasai tanggungjawabnya ” ujar seorang warga yang terdampak.

Masyarakat berharap kontraktor segera mengambil tindakan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran akses jalan. Transparansi dan komunikasi yang lebih baik dari pihak pelaksana sangat diharapkan untuk mencegah terjadinya insiden. (BD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *