Hak Jawab : May Shine Debora Panahan Ketua GMKI Batam atas Dukungan Terhadap Oward Siahaan

lancangkuningnews.com. Batam, 22/05/2024 – Menanggapi pemberitaan yang dimuat oleh media ini May Shine Debora Panaha selaku Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Batam memberikan klarifikasi dan hak jawab atas informasi yang beredar terkait dukungan terhadap Oward Siahaan dalam Pilkada 2024.

Organisasi mahasiswa GMKI Batam yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus tengah aktif dalam mengawal pelaksanaan pemilu tahun 2024. Namun, muncul kontroversi ketika May Shine Debora Panaha dilaporkan memberikan dukungan kepada Oward Siahaan untuk maju dalam Pilkada 2024.

Dalam klarifikasinya, May Shine menegaskan bahwa GMKI tidak pernah menyatakan dukungan terhadap Oward Siahaan atau kandidat lainnya dalam Pilkada 2024. Hal ini karena GMKI adalah organisasi yang berlandaskan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) pasal 5 poin 1 dan 2, yang menyebutkan bahwa GMKI merupakan organisasi gerejawi dan independen, bukan organisasi politik, sehingga tidak diperkenankan terlibat dalam politik praktis.

May Shine menjelaskan bahwa kehadirannya di acara tersebut adalah sebagai perwakilan keluarga besar BPC GMKI kota Batam dan bukan sebagai bentuk dukungan politik. “Pernyataan saya di sana hanya menilai keterampilan dan karakter Oward Siahaan sebagai senior GMKI yang berniat maju dalam Pilkada 2024. Kehadiran saya bukan sebagai perwakilan resmi GMKI Batam, dan saya tidak memberikan dukungan langsung maupun dalam bentuk pernyataan sikap politik,” jelas May Shine.

May Shine menekankan bahwa terdapat kekeliruan dalam pemberitaan tersebut. Informasi yang disampaikan dinilai tidak mendasar, bersifat opini, karena tidak melakukan konfirmasi terlebih dahulu. “Penyajian berita ini saya anggap tidak berimbang dan tidak berdasarkan fakta yang sebenarnya,” tutup May Shine dalam klarifikasinya.

Dengan demikian, May Shine berharap klarifikasi ini dapat meluruskan informasi yang beredar dan menjaga nama baik GMKI serta kelompok Cipayung Plus yang tetap fokus pada tugas mereka dalam mengawal pemilu secara netral dan independen.

Saya Budiono pimpinan media ini mengucapkan permohonan maaf atas kekeliruan berita tersebut, kedepannya kami melakukan instrospeksi diri dan suatu pelajaran bagi kami. (BD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *