Breaking News
Pemko Batam, Gelar Workshop SPIP Terintegrasi 2024 Semarak Idul Adha Kelurahan Sungai Jodoh, Arisan Warga Dapat 2 Ekor Sapi untuk Masyarakat ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐–๐š๐ ๐ฎ๐› ๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐„๐ง๐š๐ฆ ๐„๐ค๐จ๐ซ ๐’๐š๐ฉ๐ข, ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐ˆ๐ง๐ข ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐‘๐š๐ง๐ ๐ค๐š B๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐ก๐ค๐š๐ง ๐ƒ๐ข๐ซ๐ข ๐–๐š๐ค๐ข๐ฅ๐ข ๐–๐š๐ค๐จ ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐‡๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐Š๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐–๐ˆ ๐๐ซ๐จ๐ฏ๐ข๐ง๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข ๐ˆ๐๐ฎ๐ฅ๐š๐๐ก๐š ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ“ ๐‡๐ข๐ฃ๐ซ๐ข๐š๐ก, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐ž๐ซ๐ค๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฅ ๐‡๐ข๐ค๐ฆ๐š๐ก ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ u๐ฆ๐š

๐Œ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐“๐šโ€™๐š๐ซ๐ฎ๐Ÿ ๐Œ๐“๐๐‡ ๐— ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข, ๐–๐š๐ฅ๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐‰๐š๐๐ข๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐ฎ๐š๐ง ๐‘๐ฎ๐ฆ๐š๐ก ๐“๐ž๐ซ๐›๐š๐ข๐ค

lancangkuningnews.com. ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ 20/05/2024 โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyambut dengan hangat semua kafilah Musabaqoh Tilawatil Qurโ€™an dan Hadis (MTQH) X Kepri. Ia menekankan, Batam harus menjadi tuan rumah terbaik pelaksanaan MTQH X Kepri.

โ€œSelamat datang di Kota Batam, semoga selama di Batam pelaksanaan MTQH lancar, dan nanti (peserta) kembali bisa membawa oleh-oleh terbaik saat kembali ke daerah masing-masing,โ€ ujar Wali Kota saat menghadiri Malam Taโ€™aruf MTQH X Tingkat Provinsi Kepri di Pacific Palace Hotel, Batam, Minggu (19/5/2024).

Ia berpesan kepada semua kafilah se-Kepri untuk menikmati Kota Batam dengan nyaman dan aman. Ia menekankan, saat ini Batam siap menjadi tuan rumah terbaik, Batam juga sudah siap menyukseskan MTQH X Kepri.

โ€œYang tidak enak tinggalkan di Batam, yang enak-enak silakan dibawa pulang. Kehadiran para khafilah sangat dinanti di Kota Batam Bandar Dunia Madani,โ€ ujarnya.

Ia juga menyampaikan kebahagiaanya atas kehadiran para peserta MTQH X Kepri yang memenuhi undangan untuk menyukseskan kegiatan MTQH X Kepri.

โ€œSebagai tuan rumah, Batam siap melayani para tamu peserta MTQH X Kepri,โ€ ujarnya.

Di kesempatan itu, Wali Kota juga menegaskan dewan hakim MTQH X Kepri untuk berbuat adil kepada peserta. Ia ingin para peserta mendapat hasil sesuai keahlian.

โ€œTidak boleh ada kecurangan dalam MTQH X Kepri di Kota Batam,โ€ tegas Rudi.

Di hadapan 7 kafilah se-Kepri itu, Wali Kota memaparkan sejumlah capaian dan program Pemerintah Kota (Pemko) dan Badan Pengusahaan (BP) Batam saat ini. Beberapa program pemerintah mulai dari pembangunan bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sejumlah program pembangunan lainnya.

โ€œDengan saya paparkan tentang Batam, para peserta dari luar daerah lebih mengenal Batam yang kini sebagai tuan rumah MTQH X Kepri,โ€ katanya.

Adapun, MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan digelar mulai 20-27 Mei 2024 dan dipusatkan di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Dalam kegiatan ini, sejumlah lomba digelar yakni Cabang Seni Baca Al-Qurโ€™an, Cabang Qiraโ€™at Al-Qurโ€™an, Cabang Hafalan Al-Qurโ€™an, Cabang Tafsir Al-Qurโ€™an, Cabang Fahmil Al-Qurโ€™an, Cabang Syarhil Al-Qurโ€™an, Cabang Seni Kaligrafi Al-Qurโ€™an, Cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qurโ€™an, Cabang Musabaqah Hadits Nabi, Cabang Eksibisi dan Qasidah Rebana.

Di lokasi sama, Wakil Gubernur Kepri yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qurโ€™an (LPTQ) Provinsi Kepri, Marlin Agustia, menyampaikan bahwa rangkaian MTQH X Kepri mulai dari Malam Taโ€™aruf, Pawai Taโ€™aruf, Pelantikan Dewan Hakim, Pembukaan Bazar MTQH X, Pembukaan MTQH X, hingga Penutupan MTQH X Kepri.

โ€œSelamat datang para peserta, kita berkumpul dengan semangat sama menyukseskan MTQH X Kepri. Dengan acara ini, semoga kita saling mengenal dan memperkuat tali persaudaraan. Dan semoga acara MTQH X Kepri berlangsung lancar tanpa kendala dalam sepekan ke depan,โ€ katanya.

Ia berpesan agar peserta menyiapkan diri dengan matang. Ia ingin hasil MTQH X bisa membentuk kafilah Kepri terbaik untuk MTQH tingkat nasional nanti.

โ€œSuatu kebanggan kita STQH di Jambi mendapat peringkat 4 di Indonesia dari sebelumnya di peringkat 7. Semoga ke depan Kepri bisa lebih baik lagi,โ€ ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *