KPU Anambas Lantik 50 Anggota PPK Kecamatan Untuk Pilkada 2024

Lancangkuningnews.com. Anambas, 16/05/2024 – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas, Padillah, S.Kom, secara resmi melantik 50 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas 2024. Acara pelantikan berlangsung di Aula Navulion, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupada Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya, Padillah mengucapkan selamat kepada para anggota PPK Anambas Kepulauan Riau yang baru dilantik. “Saya berharap tugas ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan, PPK adalah panitia yang dibentuk KPU Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menyelenggarakan pemilihan di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Padillah menekankan, pentingnya tugas PPK dalam menyukseskan Pilkada yang akan datang. “Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas merupakan hajat besar yang harus kita laksanakan dengan sukses demi menjaga kondusifitas di Kabupaten Anambas,” tambahnya.

Setelah pelantikan, tugas pertama para anggota PPK adalah mempelajari kembali tugas, wewenang, dan kewajiban mereka sesuai dengan peraturan perundang-undangan, “Mari kita selalu menjaga komunikasi dan koordinasi dengan baik agar semua tugas dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti,” kata Padillah.

Pilkada akan dijadwalkan pada Rabu 27 November 2024 nantinya kami berharap semua proses dapat berjalan dengan baik, aman, dan kondusif. “Tugas kedua, setelah pelantikan dan bimbingan teknis, adalah segera kembali ke kecamatan masing-masing untuk melakukan koordinasi dan perkenalan dengan perangkat kecamatan, seperti camat, kapolsek, dan danramil,” jelasnya.

Padillah juga berpesan agar para anggota PPK menjaga integritas, netralitas, dan independensi sebagai modal utama penyelenggara Pemilukada,” tegasnya.

Dengan pelantikan ini, KPU Anambas berharap pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.(FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *