Breaking News
Pemko Batam, Gelar Workshop SPIP Terintegrasi 2024 Semarak Idul Adha Kelurahan Sungai Jodoh, Arisan Warga Dapat 2 Ekor Sapi untuk Masyarakat ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐–๐š๐ ๐ฎ๐› ๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐„๐ง๐š๐ฆ ๐„๐ค๐จ๐ซ ๐’๐š๐ฉ๐ข, ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐ˆ๐ง๐ข ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐‘๐š๐ง๐ ๐ค๐š B๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐ก๐ค๐š๐ง ๐ƒ๐ข๐ซ๐ข ๐–๐š๐ค๐ข๐ฅ๐ข ๐–๐š๐ค๐จ ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐‡๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐Š๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐–๐ˆ ๐๐ซ๐จ๐ฏ๐ข๐ง๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข ๐ˆ๐๐ฎ๐ฅ๐š๐๐ก๐š ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ“ ๐‡๐ข๐ฃ๐ซ๐ข๐š๐ก, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐ž๐ซ๐ค๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฅ ๐‡๐ข๐ค๐ฆ๐š๐ก ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ u๐ฆ๐š

๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐‹๐ž๐ฉ๐š๐ฌ ๐‰๐š๐ฆ๐š๐š๐ก ๐‚๐š๐ฅ๐จ๐ง ๐‡๐š๐ฃ๐ข ๐Š๐ฅ๐จ๐ญ๐ž๐ซ ๐Ÿ ๐„๐ฆ๐›๐š๐ซ๐ค๐š๐ฌ๐ข ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Lancangkuningnews.com. ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ 15/05/2024 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 1 yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Aula Arafah 2 Asrama Haji, Minggu (12/05/2024). Adapun jumlah JCH Kloter 1 asal Provinsi Kepri yang berangkat sebanyak 446 orang. Terdiri dari JCH asal Kabupaten Natuna 61 orang, JCH dari Kota Tanjung Pinang 205 orang, JCH asal Kabupaten Bintan 82 orang, JCH dari Kota Batam berjumlah 93 orang dan petugas Kloter berjumlah 5 orang.

โ€œSaya atas nama Bapak Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji kepada seluruh jamaah yang akan berangkat pada hari ini ke Madinah,โ€ ucapnya kepada Calon Jamaah Haji.

Kepada CJH Ia berpesan agar selama berada di tanah suci, untuk dapat menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan seluruh rangkaian rukun haji. Selain itu Jefridin juga mengingatkan selama di sana, jamaah dapat kompak dengan kelompoknya masing-masing. Dengan begitu kualitas dan kuntitas ibadah yang dijalani di tanah suci dapat meningkat.

โ€œSelama berada di sana tolong jaga asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Tentunya dengan rangkaian kegiatan beribadah yang panjang akan menguras tenaga dan mental Kita. Terutama kepada jamaah yang sudah berusia lanjut, tolong ini diperhatikan,โ€ pesannya.

Ia juga mendoakan agar seluruh calon jamaah haji dapat menjalankan seluruh rangkaian rukun haji dengan sempurna sehingga menjadi Haji yang Mambrur dan Mabrurrah.

โ€œKami mendoakan seluruh jamaah dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan sempurna dan penuh khusyuk. Sehingga bergelar Haji yang Mabrur dan Mabrurah,โ€ tutur ayah dua anak ini.

Pesan penting yang disampaikannya, agar JCH senantiasa menjaga ketertiban selama dalam perjalanan dan dalam pelaksanaan ibadah haji. Tentunya dengan mengikuti arahan dan petunjuk dari para pembimbing, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam berinterkasi. Ini penting mengingat kultur dan adat istiadat banyak yang berbeda dengan kebiasan dan budaya Indonesia.

โ€œKepada seluruh jajaran Kantor Kementrian Agama khususnya yang akan mendampingi Calon Jamaah Haji asal Kota Batam, atas nama Pemerintah Kota Batam, mengucapkan terimakasih. Mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para Calon Jamaah Haji, agar ibadah haji berjalan lancar tanpa halangan apapun,โ€ ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Mahbub Daryamto menyampaikan jumlah JCH yang akan berangkat melalui Embarkasi Batam berjumlah 12.433 orang. Yang terdiri dari 12.298 jamaah dan 139 petugas Kloter. Adapun JCH yang akan berangkat melalui Embarkasi Batam berasai dari Provinsi Kepri, Procinsi Riau, Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Jambi

โ€œUntuk Kloter 1 Embarkasi Batam yang berangkat hari ini akan take off dari Bandara Hang Nadim pukul 06.59 Wib dan akan tiba si Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pukul 11.50 waktu Arab Saudi. Dan dijadwalkan kembali ke tanah air pada pukul 22 Juni 2024 pukul 16.55,โ€ jelasnya.

Pelapasan JCH ini dihadiri Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, Bupati/Wali Kota se Provinsi Kepri, Anggota Komisi XIII DPR RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *