๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐๐ž๐ญ๐š๐ง๐ข ๐๐š๐ง ๐๐ž๐ฅ๐š๐ฒ๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐ง๐ž๐ซ๐ ๐ข ๐ƒ๐ž๐ง๐ ๐š๐ง ๐๐ž๐ฆ๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ญ๐š๐ก ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐๐ž๐ง๐ฒ๐ž๐๐ข๐š๐š๐ง ๐Š๐ž๐›๐ฎ๐ญ๐ฎ๐ก๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ ๐š๐ง

lancangkuningnews.com. ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ 7/05/2024. – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Batam Periode 2023-2028 yang dikukuhkan di Tibelat Farm Sei Temiang, Senin (6/05/2024). Adapun kerua KTNA Kota Batam terpilih, Nur Ajiz.

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, Saya ucapkan tahniah dan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Mudah-mudahan pengurus dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menyediakan kebutuhan pangan di Batam,โ€ katanya.

Ia menyampaikan bahwa Batam bukan sebagai daerah pertanian, namun petani Batam sudah berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pangan di Kota Batam. Petani Batam menurutnya sudah menyumbangkan 20 persen dari kebutuhan Batam.

โ€œTentunya pemerintah berterimakasih kepada kelompok tani dan nelayan yang sudah berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Batam. Terutama sayur-sayuran dan cabe,โ€ ucapnya.

Ayah dua anak ini menyebutkan bahwa cabe merupakan komuditas penyumbang inflasi di Kota Batam. Dikesempatan itu, Ia menginformasikan bahwa inflasi Kota Batam Bulan April 0.09 persen. Harapannya angka inflasi Kota Batam tetap bertahan diangka tersebut.

โ€œBapak Wali Kota memerintahkan agar Perangkat Daerah bersama stake holder terkait untuk berkoordinasi dalam menjaga kebutuhan pangan di Kota Batam. Bagaimana agar ketersediaan pangan di Kota Batam stabil,โ€ tuturnya.

Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus KTNA yang baru dilantik. Sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepri, diakuinya bahwa tiap Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri memiliki potensi yabg berbeda-beda.

โ€œSeperti di Natuna potensi dengan pertanian, kelapa di sana sangat luar biasa. Untuk di Batam juga berpotensi, bahkan Kita sudah mencanangkan menanam bibit cabe dengan memanfaatkan pekarangan untuk bercocok tanam,โ€ ungkap Marlin.

Dengan dikukuhkannya pengurus KTNA Kota Batam, diharapkab dapat memberikan ide sehingga mampu menciptakan terobosan baru dibidang perikanan dan pertanian.

โ€œMari Kita berkolaborasi dan bersinergi antara kelompok tani dengan pemerintah. Sampaikan inovasi sehingga pertanian dan perikanan di Kota Batam dapat berkembang,โ€ harapannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *