Kades Sunggak, Keluhkan Kinerja Pelayanan Kesehatan Di Wilayahnya Tidak Berfungsi Sebagaimana Mestinya

Lancangkuningnews.com. Anambas 3/05/2024 – Kepala Desa Sunggak Damri mengeluh terhadap kinerja Petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Pustu) di wilayahnya, saat dikonfirmasi pada Jumat (3/5/2024) sore, Damri Kecewa karena keberadaan Pustu selalu tutup apabila dalam keadaan urgent tanpa memiliki petugas jaga kesehatan.

Banyaknya Laporan dari masyarakat mengenai pelayanan buruk yang diberikan Pustu menjadi sorotan utama, Salah satu keluhan yang sering muncul ketidaktersediaan perawat terkadang datang- kadang tidak.

Kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi, bahkan sudah berulang kali. Setiap kali ada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, perawat Pustu Sunggak selalu tutup tanpa ada petugas.

Saat ini, kasus terbaru menunjukkan kebutuhan yang mendesak akan perawatan medis, namun Pustu tetap tutup tanpa perawat yang siap bertugas.

Damri menegaskan bahwa masyarakat Desa selalu mengeluhkan masalah ini, dan menanyakan keberadaan perawat di Pustu, yang seharusnya berda di tempat untuk melayani kesehatan masyarakat Desa Sunggak.

Ia berharap pihak terkait dapat mempertimbangkan permintaannya untuk menempatkan satu atau dua perawat tetap di Pustu Sunggak. Menurutnya, kebutuhan akan pelayanan kesehatan tidak mengenal waktu, disebabkan jarak menuju RSUD Letung sangat jauh membuat keberadaan perawat Pustu menjadi lebih prioritas bagi masyarakat setempat.

Permintaan ini diharapkan dapat segera dipertimbangkan, mengingat urgentsi dan kepentingan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas di Desa Sunggak. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *