Pasokan BBM Jenis Pertalite Putus, Camat Jemaja Lakukan Sidak di Beberapa Titik

lancangkuningnews.com. Anambas 2/05/2024 – Pasokan minyak pertalite di Pulau Jemaja terputus selama dua hari berturut-turut, mengakibatkan kekhawatiran di kalangan masyarakat. Menanggapi hal ini.

Camat Jemaja, Abdullah Sani, SPd., mengambil langkah cepat dengan melakukan tindakan Inspeksi Mendadak (sidak) bersama aparat terkait pada hari Kamis (2/5/2024).

Abdullah Sani membenarkan bahwa pasokan BBM Pertalite tidak tersedia di eceran sejak Rabu, 1 Mei 2024. “Sebagai camat Jemaja, saya merasa bertanggung jawab untuk mengambil tindakan segera,” katanya kepada media.

Sidak gabungan yang kami lakukan melibatkan staf kecamatan, kepolisian, Posal, dan Babinsa, turun langsung menuju gudang dan instalasi Pertamina di Desa Landak.

Dengan melakukan pemeriksaan langsung. “Bersama TNI-Polri setempat, kami memastikan bahwa stok minyak memang telah habis dan menunggu kedatangan kapal ke Letung besok,” ungkap Abdullah Sani.

Penyebab putusnya pasokan minyak diungkapkan oleh Pak Phu, yang menjelaskan bahwa kapal yang biasa mengirimkan minyak mengalami kerusakan. “Kapal tersebut akan berangkat ke Tarempa untuk mengambil minyak sore ini,” tambah camat.

Pengecekan dilakukan di tiga titik, yakni di Belakang Ruko gudang milik Phu dan Instalasi Pertamina. Masyarakat diharapkan untuk tetap tenang sementara langkah-langkah pemulihan sedang diambil oleh pihak terkait. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *