Wakil Bupati Anambas, Buka Secara Resmi Musrenbang Tingkat Kabupaten Anambas RKPD Tahun 2025

Lancangkuningnews.com. Anambas 7/3/2024 – Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Anambas RKPD Tahun 2025.

Musrenbang  merupakan forum perencanaan Pembangunan Tahunan dilaksanakan secara demokratis antara pemangku kepentingan pembangunan dalam rangka penyempurnaan rancangan RKPD Tahun 2025, yang berlangsung di Ruang Rapat  Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (07/03/2024).

Wakil Bupati Kepulauan Anambas menyampaikan,  Musrenbang menjadi ruang masyarakat untuk menyalurkan aspirasi sesuai amanat UU No. 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional dan UU No.24 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, ucap Wan Zuhendra.

Penjaringan Aspirasi masyarakatย  melalui mekanisme Musrenbang memerlukan proses yang cukup panjang , dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, Stekholder bersama perangkat daerah seperti, camat, lurah dan ketua Rt/Rw seluruhnya dapat memberikan kesempatan menyampaikan aspirasi, ungkapnya.

Program Musrenbang RKPD tahun 2025 memiliki unsur strategis dalam menyusun  program unggulan sesuai dengan tema yaitu Optimalisasi Pembangunan Ekonomi, Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur yang berkelanjutan, untuk itu perlunya dilakukan peningkatan pemanfaatan Sumber Daya Ekonomi Syariah  menghasilkan pemanfaatan Sumber daya manusia yang berkualitas serta dapat mengoptimalisasi birokrasi.

Saya mengingatkan serta mengajak terutama kepada Pemerintahan Daerah, Instansi Vertikal, Ormas serta masyarakat, marilah kita bangun kolaborasi dalam percepatan Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas yang berdaya saing dan berakhlak budiman.

Dengan mengucapkan Bismillah kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2025 dinyatakan resmi Dibuka. Tutupnya. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *