Sekda Anambas, Lepas Pawai Ta’aruf MTQH Ke-Vlll  Tingkat Kabupaten Anambas Tahun 2024

Lancangkuningnews.com. Anambas 5/3/20 – Bupati diwakilkan oleh Sekda Anambas melepas secara Resmi Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Ke-Vlll Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Anambas,  yang berlangsung di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Anambas Kepulauan Riau. (5/03/2024)

Pelepasan Pawai Ta’aruf Kafilah MTQH ke-Vlll dimulai dari Lapangan Bola Sulaiman Abdullah Tarempa menuju Astaka Utama Masjid Agung Baitul Makmur ditandai dengan pengangkatan bendera Start oleh Sekda Anambas  Sahtiar SH.MM, dilanjutkan dengan iring-iringan seluruh Kafilah 10 Kecamatan Se-Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Anambas H. Abdul Haris, SH, MH Bupati yang di wakilkan oleh Sekda mengatakan, Melalui Pawai Ta’aruf  dapat memberikan spirit semangat dalam kehidupan masyarakat dan diharapkan menjadi momentum semangat kebersamaan serta sebagai ajang  silaturahmi antar Pemerintah dan masyarakat, ucap Sahtiar SH.MM.

Kegiatan ini juga untuk mempekokoh silaturahmi mampu merekatkan Ukhuwah islamiah antar masyarakat dan juga menjalin toleransi antar umat agama, disamping itu menjadi wujud sukacita dalam  mengembangkan syiar Islam, serta meningkatkan komitmen dalam Pembangunan diwilayah Kabupaten Anambas, ungkapnya.

Iring-iringan Pawai Ta’aruf start dimulai dari Lapangan Bola Sulaiman Abdullah Tarempa menuju Astaka Utama Masjid Agung Baitul Makmur, karena perjalanan yang cukup saya berpesan kepada kita semua terutama khusus Khafilah agar tidak melanjutkan mengikuti pawai apabila dalam keadaan kondisi kurang fit untuk menghindari pingsan di tengah jalan kepada panitia agar dapat mengawasinya.

Pawai Ta’aruf juga menjadi salah satu perlombaan yang akan di nilai oleh dewan para juri serta mendapatkan hadiah, jangan beranggapan minder memiliki pesertanya sedikit dibandingkan tuan rumah pesertanya lebih banyak dari Kecamatan lainnya, adil menjadi prioritas utama semua penilaian telah ditentukan menurut kriteria masing-masing peserta Pawai, katanya.

Dengan mengucapkan Bismillah Pelaksanaan MTQH ke Vlll Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2024 Resmi Saya lepaskan. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *