Staf Ahli Bupati Anambas, Buka MTQH Ke-II Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Siantan Timur 

Lancangkuningnews.com. Anambas 23/02/2024  – Syaharudin Staf ahli  Bidang Pemerintah dan Hukum mewakili Bupati Kepulauan Anambas membuka Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Ke II Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Siantan Timur.

Peserta perlombaan di ikuti oleh 5 Desa  terdiri dari Desa Batu Belah, Desa Air Putih, Desa Serat, Desa Munjan,  Desa Temburun dan Desa Nyamuk, Se-Kecamatan Siantan Timur, berlangsung di lapangan bola kaki Bina Raga  Desa Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Anambas Kepulauan Riau Kamis (22/2/2024). 

Turut hadir dalam kesempatan itu Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Hukum Syaharudin,  Anggota DPRD Partai Nasdem, Dinas Pariwisata, Kadishub, Disdikpora, Camat Siantan Timur, TNI-Polri, Kepala Desa, Tokoh dan masyarakat Siantan Timur.

Camat Siantan Timur Suhadi Kusumo Wijoyo memberi  ucapan terimakasih kepada Staf Ahli hadir mewakili Bupati telah membuka  Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) Ke II Kecamatan Siantan Timur tahun 2024 pada malam ini.

Peserta MTQH diharapkan dapat menunjukkan kemampuan dan kecakapan dalam membaca Al-Qur’an dan Hadits dengan baik dan benar, hal ini tidak hanya menjadi suatu bentuk perlombaan saja tetapi bagaimana kita dapat membaca, menghafal, ataupun mengkaji isi makna Al-Qur’an yang terkandung didalamnya.

Pelaksanaan berjenjang seperti ini memungkinkan kita untuk melakukan pemetaan dan perencanaan serta pembinaan terhadap Qori dan Qoriah untuk mengikuti MTQH tingkat Kabupaten, ungkapnya.

Syaharudin dalam pidatonya menyampaikan permohonan maaf Bupati Anambas karena tidak dapat hadir secara langsung pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Ke II tingkat Kecamatan Siantan Timur Tahun 2024 yang diselenggarakan.

Saya mengapresiasi terhadap acara ini mari kita mengajak seluruh masyarakat Siantan Timur serta memberi dukungan moral kepada peserta.

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Ke II tingkat Kecamatan Siantan Timur Tahun 2024 ini merupakan upaya berjenjang mencari bibit-bibit potensial un

Karena itu saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Siantan Timur atas kerja sama dan kekompakan dalam penyelenggaraan kegiatan ini, kita berharap ke depan dapat terus dilakukan peningkatan.

Melalui kegiatan ini bisa kita saksikan dan dengarkan bahwa janji Allah menjaga isi dan kandungan Al-Quran sungguh nyata.

Hal ini juga memberikan harapan bahwa Kecamatan Siantan Timur tidak akan kekurangan Qori/Qoriah, Mufassir , Mufassirah, Hafiz/Hafizah masa depan, sebab di setiap kecamatan akan lahir generasi baru yang akan terus mengharumkan nama Siantan Timur, baik di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, bahkan hingga Nasional.

Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits adalah sebuah syiar untuk memperkuat keberadaan dan ajaran yang ada dalam Al-Quran untuk diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selain itu saya juga berharap agar setiap peserta terus berupaya mengembangkan diri dari satu lomba ke lomba lainnya. Sementara itu kepada semua pihak yang terlibat seperti panitia, dewan hakim, serta official termasuk peserta, saya mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan, Kekompakan dan ukuwah Islamiyah.

Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Ke II tingkat Kecamatan Siantan Timur Tahun 2024 ini dengan resmi saya buka, tutup nya.(FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *