Jembatan Jadi Usulan Prioritas, Gelar Musrembang Tingkat Kelurahan Tarempa Dihadiri Beberapa Anggota DPRD Anambas

Lancangkuningnews.com. Anambas 25/01/2024 – Kelurahan Tarempa menggelar Musrenbang Tingkat Kelurahan Tahun 2024 dalam rangka menyusun RKPD tahun 2025,

Kegiatan itu dengan Tema ” Optimalisasi Pembuangan Ekonomi, Sumber Daya Manusia, Infrastruktur Pembangunan yang Berkelanjutan, berlansung di aula Kantor Kelurahan Tarempa Kabupten Anambas Kepulauan Riau.(25/01/2024)

Hadir dalam kesempatan itu Lurah Tarempa Syamsir S Ap beserta Stafnya, Camat, Siantan, anggota DPRD diantaranya H. Amat Yani, Hj. Tetti Hadiyanti, SH, Fahri Hidayat, Imran, Anggota Lanal, Babinsa, Sekertaris PUPR Perkim, Rt/Rw, tokoh dan masyarakat.

Lurah Tarempa Syamsir, SAP. Mengatakan, Musrenbang adalah beberapa usulan pembangunan berdasarkan hasil kesepakatan bersama warga yang sudah di musyawarahkan sebelumnya untuk dilanjutkan sampai ke tingkat Kecamatan hingga ke tingkat Kabupaten nantinya, Kata pak Lurah.

Terdapat lima usulan yang diajukan antara lain, Pebangunan Jembatan sungai Sugi kelurahan Tarempa, Pembanguan Lantai II Gedung PKK Kelurahan Tarempa, Pengelolaan DAS Sungai Raden Saleh, Pembuatan Drainase Parit Jalan Pemuda atas sampai ke Bawah, Batu miring Sungai Sugi RT. 003/RW III Kelurahan Tarempa., ungkapnya.

Dari kelima usulan itu yang menjadi prioritas adalah pembangunan Jembatan sungai Sugi terbuat dari kayu yang mana kondisinya berbahaya karena berbahan kayu, selama ini kami dari kelurahan sudah berupaya melakukan perbaikan seadanya, kami berharap hadirnya ketua dan beberapa anggota DPRD Anambas Jembatan yang di usulkan dapat terelaisasi berubah menjadi beton untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ujar Syamsir.

Semetara itu, H. Amat Yani Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas mengapresiasi tema kegiatan Musrenbang Kelurahan Tarempa, dirinya menilai tema yang diusung merupakan betuk perwujudan kemajuan dalam pembangunan kedepannya.

Optimalisasi dalam hal ini semacam upaya masyarakat bagaimana pemanfaattan ekonomi dapat ditingkatkan tidak hanya untuk bertahan hidup, tetapi bisa menuju kesejahteraan melalui upaya lain karena keterbatasan anggaran APBD yang kita miliki.

Untuk itu Pemerintah Daerah dapat melakukan terobosan-terobosan mencari anggaran dalam membangun infrastruktur dengan menggunakan Dana APBD Provinsi dan APBN, hal ini tentunya merupakan wujud Pemda dalam melakukan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Anambas, tutupnya. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *