Breaking News
Pemko Batam, Gelar Workshop SPIP Terintegrasi 2024 Semarak Idul Adha Kelurahan Sungai Jodoh, Arisan Warga Dapat 2 Ekor Sapi untuk Masyarakat ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐–๐š๐ ๐ฎ๐› ๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐„๐ง๐š๐ฆ ๐„๐ค๐จ๐ซ ๐’๐š๐ฉ๐ข, ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐ˆ๐ง๐ข ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐‘๐š๐ง๐ ๐ค๐š B๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐ก๐ค๐š๐ง ๐ƒ๐ข๐ซ๐ข ๐–๐š๐ค๐ข๐ฅ๐ข ๐–๐š๐ค๐จ ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐‡๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐Š๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐–๐ˆ ๐๐ซ๐จ๐ฏ๐ข๐ง๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข ๐ˆ๐๐ฎ๐ฅ๐š๐๐ก๐š ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ“ ๐‡๐ข๐ฃ๐ซ๐ข๐š๐ก, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐ž๐ซ๐ค๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฅ ๐‡๐ข๐ค๐ฆ๐š๐ก ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ u๐ฆ๐š

Sampah Menumpuk, Bin Sampah Pindah Ke Lokasi Lain Karena Warga Tolak TPS Sementara Jadi TPS Kecamatan

Lancangkuningnews.com. 23/01/2024 -Masyarakat Kelurahan Tanjung Riau Resah terutama Warga Perumahan Glory dan kapling Beliung mengeluhkan terjadi penumpukan Sampah hingga berserakan di TPS Sementara hingga menimbulkan bau menyengat dan lalat beterbangan sampai ke rumah warga.

Sudah hampir 3 minggu sampah itu berserakan bin tidak ada dilokasi TPS padahal sebelumnya memiliki 3 buah bin, hal itu berimbas dari penolakan warga terhadap lokasi itu dijadikan TPS Kecamatan yang akhirnya seluruh bin ditarik DLH ke lokasi lain, tepatnya di lintas Jalan Utama kapling Beliung kelurahan Tanjung Riau kecamatan Sekupang kota Batam Kepulauan Riau. (23/01/2024)

Sebelumnya Rt/Rw, lurah Tanjung Riau, dan masyarakat berkumpul di kapling beliung membahas tentang aktivitas TPS di kelurahan Tanjung Riau menjadi lokasi TPS Kecamatan Sekupang, kesimpulan dari pembahasan itu lokasi TPS tersebut hanya bisa digunakan oleh masyarakat di kelurahan Tanjung Riau, ungkap salah seorang warga.

Lurah Tanjung Riau saat kami hubungi via WhatsApp mengatakan, kami sudah menghubungi DLH terkait sampah yang menumpuk tetapi belum terealisasi juga sampai saat ini, mungkin DLH merajuk karena TPS tersebut tidak bisa digunakan oleh sampah dari kelurahan lain, kami juga telah mengajukan proposal meminta bantuan ke perusahaan yang berada di wilayah kelurahan Tanjung Riau melalui dana CSR untuk membangun lokasi TPS yang baru, kata Syamsuddin.

Camat Sekupang saat kami kirimkan berupa photo sampah menumpuk dan meminta bantuan agar satgasnya dapat di kondisikan, beliau menjawab “Ok Pak”, ucap Kamarul Azmi. kenyataannya sampai saat ini sampah tersebut masih menumpuk juga.

Ketua LPM tanjung Riau saat kami konfirmasi mengatakan, kami sudah berkoordinasi dengan DLH dengan menghubungi Pak Kadis tetapi belum terealisasi juga sampai saat ini, sampai – sampai akan mengangkut sampah dan meletakkanya di kantor DLH, ujar Udin Pelor dengan nada kesalnya. (BD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *