Kanit Binmas Polsek Jemaja, Hadir Dalam Kegiatan Penilaian RE Akreditas Puskesmas Jemaja Timur Tahun 2023

lancangkuningnews.com, Anambas 30/11/2023 – Polresta Anambas melalui Kanit Binmas Polsek Jemaja menghadiri Penilaian RE Akreditas Puskesmas Jemaja Timur tahun 2023, Kegiatan berlangsung di Puskesmas Desa Ulu Maras, kecamatan jemaja timur, kabupaten Kepulauan Anambas Kamis (30/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Jemaja Timur Wan Iwan Marzuki Sp. D, Kapolsek Jemaja, AKP Joko Setiasno, perwakilan Danramil, Serka Edi, Danpossal Jemaja Letda Ilham, Kapus Jemaja Timur Ervansyah, Kapus Jemaja Adi Mulyanto Manurung, Kepala Tim Re Akreditasi Puskesmas Ns. Ardianti S.Kep,Ps. Kanit Binmas Polsek Jemaja, Aipda Hosea Andy B,ย  Ketua KUA. Jemaja, M. Sapuan, Ps.Kanit Intelkam Polsek jemaja Aipda Amirudin, Ketua BPDB Agus Ilham,ย  Korwil Perhubungan Jemaja Timur, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Maras Brigadir Maulyadi, Bhabinkamtibmas Desa Ulu Maras Bripda Rio, Babinsa Bukit Padi Serda Olih, Babinpotmar Jemaja Kld Okta, BA. Intelkam Polsek Jemaja Bripda Yudha, Tim Re Akreditasi Puskesmas dan Seluruh Anggota Beserta Staff Puskesmas Jemaja Timur.

Camat Jemaja Timur Wan Iwan Marzuni, S.Pd dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolsek Jemaja, Danpossal Jemaja dan Danramil Jemaja Serta Tim Survivor Penilaian RE Akreditas Puskesmas yang telahย  datang dan hadir di Puskesmas Kecamatan Jemaja Timur, ujanya.

Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan Puskesmas Jemaja Timur melakukan pembinaan oleh tim Akreditasi yang mana kegiatan tersebut biasanya di lakukan minimal tiga tahun sekali. 

Tujuan diberlakukannya akreditasi puskesmas adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kekesehatan dalam upaya untuk memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat,  kata Wan Iwan Marzuni.

Kapus Jemaja Timur Ervansyah mengucapkan terima kasih banyak kepada tamu undangan yang hadir di puskesma dalam rangka kegiatan Penilaian dari Re Akreditasi atau pun tim survivor Puskesmas, tujuan dan manfaat dari Akreditasi adalah sebagai Proses yang  membina atau memastikan lembaga atau program memiliki kualitas yang memadai sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Sehingga dapat  memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa layanan yang diberikan oleh Puskesmas Jemaja Timur dapat memenuhi standar yang diterima, ungkap Ervansyah.

Ketua Tim RE Akreditas penilaian puskesmas,  Ns. Ardianti S.Kep memberikan ucapan terima kasih atas kepercayaan untuk mengetuai Survey Re akreditasi guna memberikan pemahaman sedikit tentang  penilaian kualitas pelayanan puskesmas. 

Salah satu cara untuk menilai mutu dan kualitas pelayanan puskesmas dilakukan dengan akreditasi oleh karena itu standar akreditasi akan menjamin manajemen puskesmas, penyelenggaraan program kesehatan, dan pelayanan klinis. 

Akreditasi puskesmas adalah pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah dinilai bahwa Puskesmas telah memenuhi standar pelayanan Puskesmas yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas secara khusus, tutup NS. Ardianti S.Kep. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *