Desa Sri Tanjung Ikut Lomba 10 Program TP-PKK dan HKG-PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten Anambas

lancangkuningnews.com, Anambasย  31/8/2023ย ย  -TP-PKK Desa Sri Tanjung mengikuti lomba 10 Progam Pokok TP-PKK dalam rangkaian Hari HKG-PKK tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas ke-51 Tahun 2023, kategori lomba yang dilakukan berupa administrasi PKK, UP2K, Dasa Wisma PHBS, dan Posyandu, berlangsung di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan Kabupaten Anambas.(31/8/2023)

Ketua Pokja 2 Yessi Susilawati saat di konfirmasi awak media mengatakan, Kegiatan ini merupakan rangkaian Lomba 10 Program PKK dan HKG-PKK Ke-51 Tahun 2023, yang lebih di tonjolkan dalam kegiatan tersebut adalah UP2K Karena  menampilkan bermacam-macam kreasi dari Ibu-ibu PKK Kecamatan dan PKK Sri Tanjung.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan adalah anyaman tikar dan bakul buah-buahan, cara pembuatan telur asin dari hasil peternakan sendiri, kebetulan salah seorang dari anggota PKK Kecamatan Siantan memiliki ternak bebek.

Jadi di situ kita bisa mengembangkan usaha telur bebek yang sudah diasinkan, Kemudian demo pembuatan Mohyang yang merupakan makanan khas asli daerah yang selalu di pesan pada acara tertentu saja.

Tdak lupa juga kami menghadirkan berbagai macam jenis minuman yang memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan di antaranya, minuman daun sirih, Kunyit asam, air rebusan serai dan jahe, air hangat rebusan ketumbar, dan itu merupakan minuman yang memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk melancarkan peredaran darah, kolesterol, darah tinggi dan masih banyak lagi khasiat yang lainnya.

Dan kita juga menampilkan makanan angkringan seperti sate-satean dan juga jajanan Tradisional.

Saya sebagai Ketua Pokja 2 mengucapkan ribuan terima kasih kepada Ibu Syarifah Nuraini selaku Ketua TP PKK Kecamatan Siantan dan juga Ibu Sekcam yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan semua tim dalam rangkaian acara HKG yang diadakan pada di Desa Sri Tanjung.

Dan juga kepada Ibu Maryanti selaku Ketua PKK Desa Sri Tanjung dan juga seluruh anggotanya, tanpa kerjasamanya dan dukungan yang baik acara ini juga tidak akan berjalan dengan baik, tutup Yessi. (FD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *