Apresiasi DJBC Kanwil Karimun, Reaksi Cepat Tahan Kapal Penumpang Bermuatan Cargo terdapat Balpres

Lancangkuningnews.com. Tanjung Uban 24/8/2023ย ย  -Apresiasi kepada DJBC Kanwil Tanjung Balai Karimun beberapa hari yang lalu telah menahan Kapal SB. Leffido Jaya dan SB. Celeson Express melintas diperairan Tanjung Balai Karimun, menggunakan kapal penumpang berisikan barang cargo milik J&T dan JNE didalamnya terdapat Balpres, berasal dari agent Tanjungpinang yang dimuat lewat Pelabuhan Segara Tanjung Uban Kepulauan Riau. (24/8/2023)

Menurut pantauan team media dilokasi, Aktivitas bongkar muat di pelabuhan itu memiliki pungutan besar yang dibebankan kepada setiap armada, di lapangan nyaris tanpa pengawasan dari pihak yang berkompeten. Padahal, barang yang dibongkar berasal kota Batam Kuat dugaan, barang yang dibongkar itu tidak dilengkapi Manifes dan dokumen pendukung.

Sugianto mewakili menyampaikan , pimpinannya saat tidak ditempat beralasan sedang keluar kota, upaya konfirmasi terkait aktivitas pelabuhan segara mentok, beliau hanya mengatakan  mengatakan, Pak Ade Tidak Ada Ditempat bang, sedang ke Meulaboh, kemungkinan Minggu depan baru kembali”, ujar Sugianto.

Gebrakan yang luar biasa kepada  petugas Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan  Cukai (BC) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), terkait penangkapan dua unit kapal yang ditahan saat melintas di perairan Tanjung Balai Karimun, pantas diberi acungan jempol. Sampai saat ini, kedua kapal tersebut masih menunggu proses selanjutnya.

Besar harapan agar pihak Kanwil BC Karimun berani melawan jika ada intervensi dari oknum-oknum manapun yang berupaya melepaskan kedua kapal berikut isinya yang sedang ditahan untuk di proses.

Apabila praktek bongkar muat barang milik cargo J&T dan JNE di pelabuhan Kota Segara  tidak mengikuti aturan dan mekanisme yang ada, baiknya, segala perizinan yang ada di perusahaan itu,  ditinjau ulang. Begitu juga kepada pihak BC Tanjungpinang, agar lebih gesit lagi dalam melakukan pengawasan dibeberapa pelabuhan sekelilingnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *