Breaking News
Pemko Batam, Gelar Workshop SPIP Terintegrasi 2024 Semarak Idul Adha Kelurahan Sungai Jodoh, Arisan Warga Dapat 2 Ekor Sapi untuk Masyarakat ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐–๐š๐ ๐ฎ๐› ๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐„๐ง๐š๐ฆ ๐„๐ค๐จ๐ซ ๐’๐š๐ฉ๐ข, ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐ˆ๐ง๐ข ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐‘๐š๐ง๐ ๐ค๐š B๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐ก๐ค๐š๐ง ๐ƒ๐ข๐ซ๐ข ๐–๐š๐ค๐ข๐ฅ๐ข ๐–๐š๐ค๐จ ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐‡๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐Š๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐–๐ˆ ๐๐ซ๐จ๐ฏ๐ข๐ง๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข ๐ˆ๐๐ฎ๐ฅ๐š๐๐ก๐š ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ“ ๐‡๐ข๐ฃ๐ซ๐ข๐š๐ก, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐ž๐ซ๐ค๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฅ ๐‡๐ข๐ค๐ฆ๐š๐ก ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ u๐ฆ๐š

PLN Batam, Selenggarakan Kuliah Umum Ketenagalistrikan

Lancangkuningnews.com. Batam 21/8/2023 -Dalam rangka mempersiapkan generasi muda sebagai agen perubahan untuk membangun negeri, PLN Batam menyelenggarakan Kuliah Umum di Aula Universitas Ibnu Sina, Batam, Selasa (20/6). Mengusung tema โ€œPeran Kelistrikan Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Kota Batam Dengan Dukungan Mahasiswa Sebagai Agen Perubahanโ€, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan mahasiswa sebagai generasi muda bangsa tentang peran ketenagalistrikan.

Dibuka oleh Rektor Universitas Ibnu Sina, Prof. Dr. H. Mustaqim Syaib, SE.MM, kuliah umum diikuti lebih dari 200 peserta yang penuh semangat. Kuliah Umum diisi oleh pemateri dari PLN Batam, yakni Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid dan Dosen Universitas Ibnu Sin, Muhammad Siddik. Turut hadir juga Wakil Rektor III, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Wakil Dekan FEB Universitas Ibnu Sina.

Dalam sambutannya, Rektor Ibnu Sina meminta supaya mahasiswa yang hadir untuk dapat mengikuti Kuliah Umum ini dengan sungguh-sungguh. Sebab, banyak praktik ilmu kelistrikan yang dilapangan yang kadang tidak dijelaskan dalam teori pelajaran.

โ€œDunia pendidikan saat ini ditantang untuk melakukan reorientasi dengan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM ke depannya. Maka dari itu, untuk kemajuan pembangunan dan masa depan Batam,โ€ ujar Mustaqim.

โ€œSaya mengucapkan terima kasih kepada PLN Batam yang membantu mahasiswa Universitas Ibnu Sina untuk membangun serta mempersiapkan generasi muda sebagai agen perubahan dan pembangunan. Mengingat banyaknya manfaat dari Kuliah Umum, semoga kedepannya kegiatan positif seperti ini dapat kita laksanakan dengan rutin,โ€ tambahnya lagi.

Sementara itu, dalam paparannya, Hamidi Hamid menjelaskan kepada peserta mengenai pembangunan infrastruktur kelistrikan di Batam. Dirinya mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi kota Batam mengalami kenaikan signifikan menandakan iklim usaha di Batam yang menjanjikan sehingga dibutuhkan dukungan infrastruktur kelistrikan untuk tetap menjaga system kelistrikan yang andal.

โ€œListrik menjadi faktor penting untuk kehidupan kita lebih baik ke depannya, karena saat ini aktivitas kita sudah sangat tergantung kepada energi listrik. Kami dari PLN Batam pun terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan agar pertumbuhan dari berbagai sektor baik perekonomian, pendidikan dan yang lainnya dapat terus maju,โ€ kata Hamidi.

Untuk rencana kedepan Hamidi menambahkan bahwa saat ini PLN Batam berkomitmen untuk meningkatkan keandalan sistem melalui The New Era of PLN Batam. Dengan sistem ini bertujuan untuk memperluas โ€œBusiness Coverageโ€ dan siap mendukung investasi yang hadir di Batam serta sangat terbuka untuk peluang kerjasama dengan pelaku usaha lain.

โ€œKuliah umum ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang kodisi kelistrikan di Batam saat ini dan rencana pembangunan infrastruktur kelistrikan PLN Batam. Dengan begitu, para peserta siap menjadi tulang punggung Batam di masa depan,โ€ harap Hamidi.(BD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *