Breaking News
Pemko Batam, Gelar Workshop SPIP Terintegrasi 2024 Semarak Idul Adha Kelurahan Sungai Jodoh, Arisan Warga Dapat 2 Ekor Sapi untuk Masyarakat ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐–๐š๐ ๐ฎ๐› ๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐„๐ง๐š๐ฆ ๐„๐ค๐จ๐ซ ๐’๐š๐ฉ๐ข, ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐ˆ๐ง๐ข ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐‘๐š๐ง๐ ๐ค๐š B๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐ก๐ค๐š๐ง ๐ƒ๐ข๐ซ๐ข ๐–๐š๐ค๐ข๐ฅ๐ข ๐–๐š๐ค๐จ ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐‡๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐Š๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐–๐ˆ ๐๐ซ๐จ๐ฏ๐ข๐ง๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข ๐ˆ๐๐ฎ๐ฅ๐š๐๐ก๐š ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ“ ๐‡๐ข๐ฃ๐ซ๐ข๐š๐ก, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐ž๐ซ๐ค๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฅ ๐‡๐ข๐ค๐ฆ๐š๐ก ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ u๐ฆ๐š

Hadirkan Duta Baca Indonesia, Dispusibda Gelar Pelatihan Menulis Kepada Siswa SMA Negeri 1 Siantan

lancangkuningnews.com, Anambas 1/8/2023 – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusibda) Kabupaten Kepulauan Anambas serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kepri menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Menulis Bersama Duta Bahasa Indonesia, Gol A Gong di Ruang Aula Pertemuan Siantannur, Senin (31/7/2023).

Pada kesempatan tersebut, Gol A Gong sebagai Duta Baca Indonesia memberikan banyak sekali pemahaman tentang literasi kepada para peserta yang hadir dari beberapa kalangan, seperti siswa dan siswi SMA 1 Siantan dan MA Fatahillah Tarempa, Guru yang tersebut di Kabupaten Kepulauan Anambas, juga Penggiat Literasi di Anambas.

Gol A Gong juga melakukan sesi tanya jawab bersama para peserta yang hadir, sehingga membuat antusias para peserta semakin membludak dalam menambah ilmu pengetahuan yang bisa di dapatkan dengan bertanya kepada ikon Literasi Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dispusibda Provinsi Kepri, Herry Andrianto menjelaskan, pihaknya hadir bersama Duta Baca Indonesia bertujuan untuk memberikan pemahaman literasi sekaligus dalam upaya menjaga wilayah Provinsi Kepri dengan cara menulis.

Kepulauan Riau merupakan salah satu Provinsi terdepan di Indonesia, untuk itu kita hadir disini dalam Pelatihan Menulis dengan tema Menulis Itu Hebat, Membaca Itu Sehat yang akan menonjolkan keistimewaan daerah, menjaga daerah kita dengan literasi,” jelas Herry Andrianto.

Sementara itu, Kepala Dispusibda Anambas, Rusmanda Azmurani sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena menurutnya dapat menimbulkan minat berliterasi para generasi muda dan juga penggiat yang bergerak di bidang pendidikan.

Saya pribadi tentu saja sangat mendukung kegiatan seperti ini, pasti akan berdampak pada minat literasi masyarakat Anambas jika terus di terapkan,” ucap Rusmanda.

Program seperti ini tentu tidak akan berhenti disini saja. Sebagai OPD yang andil dalam kegiatan literasi, nantinya kita akan buatkan program-program serupa sesuai dengan visi dan misi pimpinan dalam mencerdaskan anak daerah Kabupaten Kepulauan Anambas,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *