Sinergitas, Polsek Sekupang, Dit Polair dan 3 Pilar Kelurahan, Wujudkan Siskamtibmas Warga Pesisir

Lancangkuningnews.com.Batam 28/7/2023 โ€“ Sesuai tugas dan fungsi dari Polri, Polisi RW Dit Polair Polda Kepulauan Riau disiapkan untuk menjaga dan mengkondusifkan keamanan di lingkungan masyarakat pesisir dari sejumlah konflik sosial. Ini dilakukan guna menunjang aktivitas warga sehari-hari agar aman dan nyaman tanpa merasa khawatir.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Sekupang pada hari Kamis (27/07) Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH berkordinasi dan memberi arahan kepada Polisi RW Masyarakat Pesisir yang mana saat ini ditugaskan menjadi Polisi RW di tiga Kelurahan yaitu di Kelurahan Tanjung Riau, Kelurahan Tanjung Pinggir dan Kelurahan Patam Lestari berlokasi di Pondok Bercerita Kamtibmas Mako Polsek Sekupang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH mengatakan dibentuknya Polisi RW menindaklanjuti Program Nasional yang dicetuskan oleh Korps Polairud Baharkam Polri dengan lebih mendekatkan dengan masyarakat. Sehingga tercipta sinergi dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

โ€œTugas Polisi RW adalah untuk mewujudkan wilayah tiap RW yang sejuk dan aman dengan penyelesaian masalah secara kekeluargaan, petugas akan melakukan itu dengan ketua RW setempat dan elemen masyarakat lainnyaโ€ Terang Kompol Tamba.

Bahwa nantinya akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, peran Polisi RW akan bersinergi baik dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa.

Polisi RW mampu merespons cepat persoalan yang ada dan bisa mempersempit gangguan Kamtibmas, sebab Polisi RW bertugas sebagai mediator dan problem solver yang ada di tingkat bawah, namun harus tetap bersinergi dengan 3 pilar Kelurahan.

“Adanya Polisi RW Pesisir Dit Polair Polda Kepulauan Riau diharapkan bisa mencegah kejahatan, menyelesaikan segala permasalahan yang ada dengan cepat di lingkungan masyarakat pesisir.” Tutup Kapolsek. (BD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *