HUT KNPI Ke- 50, DPD KNPI Gelar Kegiatan Bertajuk Islami Di Masjid Rodhatul Janah

lancangkuningnews.com. Anambas 24/7/2023 -Pada hari Minggu 23/7/2023, menjadi momen bersejarah bagi perjalanan pemuda Indonesia,ย  Sebab pada tanggal tersebut 50 tahun lalu dideklarasikan Pendirian Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

DPD KNPI kabupaten kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan kajian keagamaan di Masjid Rodhatul Janah Desa Sri Tanjung kelurahan Tarempa Kabupaten kepulauan Anambas, Minggu (23/7/23) Malam.

Kegiatan itu bertajuk Islami dengan Tema : “Konsep Kepemimpinan Dalam Ajaran Islam”Sebagai penceramah Ustadz Rudi Hartono S.Ug,

Kesimpulan ceramah Ustadz Rudi Hartono S.Ug, adalah, Konsep kepemimpinan dalam Islam tidak hanya  untuk skala yg lebih kecil, tetapi juga upaya yg harus di bawa dalam memimpin dunia dan seluruh makhluk yang berada di dalamnya. Artinya, setiap manusia lahir dan memegang amanah kepemimpinan, untuk mengajak pada kebaikan dan tidak berbuat kerusakan. ketika seorang manusia sedang memegang amanah memegang kendali kepemimpinan di skala wilayah kecil, tetap harus berpikir universal demi kemaslahatan dunia dan sekelilingnya. Dengan demikian, tidak melakukan hal-hal yang merusak kepercayaan, serta tidak berseberangan dengan kaidah kemaslahatan umat.

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan materi yang di berikan ustad Rudi Hartono, S.Ug juga sangat menarik, semoga menjadi inspirasi serta motivasi kita semuanya dalam mewujudkan diri kita sebagai pemimpin di masa yang akan datang, tuturnya.

Khaidir menyampaikan,  kegiatan seperti ini merupakan upaya kita dalam mendukung misi kabupaten kepulauan Anambas yang ke 7,  yaitu “Mengembangkan Kehidupan Masyarakat yang Berakhlak dan Berpayungkan Budaya Melayu”. Kata Ketua DPD KNPI kabupaten Anambas.

Semoga kegiatan – kegiatan pemuda seperti ini kedepannya menjadikan contoh dan mendapat support dari pemda kabupaten kepulauan Anambas untuk mewujudkan Anambas yang Berma’dah ucap khaidir, (Fnd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *