Kadispora Berkolaborasi Dengan Dinas Pariwisata Kota Batam Mensosialisasikan Undang-undang NO. 11 Tahun 2022

LANCANGKUNINGNEWS.COM. Batam 21/92022 -Kadispora Kota Batam pada tanggal 29/9/2022 akan menggelar sosialisasi terhadap UU no.11 Tahun 2022 tentang olahraga khusus kepada pelaku olah raga, penggiat olah raga, tokoh masyarakat dan pengurus olahraga, bekerjasama dengan KONI, KORMI, MBC, yang memiliki tugas fungsi yang berbeda ,hal itu disampaikan Zulkarnain di ruang kerjanya.

Batam merupakan daerah open border kepada seluruh atelit dan cabang olahraga internasional dapat dilakukan di batam seperti Golf, kadispora mendukung sepenuhnya UU No.11 Tahun 2022 yang didalamnya ada pasal yang spesifik yang mengatur administrasi yang jelas bukan sebagai penghambat pariwisata.

Kadispora kota Batam mengatakan, Dispora dan Dinas Pariwisata akan memperkenalkan olahraga
Sport Tourism , yakni olahraga yg dikombinasikan sekaligus memperkenalkan atau promosi wisata disuatu daerah, disamping itu juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga pendapatan daerah , ucap Zulkarnain.

Lanjutnya, kedepannya Dispora kota Batam akan menyelenggarakan paket-paket olahraga melalui open turnamen internasional yang ikuti oleh seluruh negara Asean, mari kita samakan persepsi antara pemangku kebijakan dengan stakeholder dan pelaku olahraga agar UU No.11 tentang Keolahragaan yang baru dan telah disahkan pada 16 Maret 2022 itu terimplementasi dengan baik.(BD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *