Breaking News
Pemko Batam, Gelar Workshop SPIP Terintegrasi 2024 Semarak Idul Adha Kelurahan Sungai Jodoh, Arisan Warga Dapat 2 Ekor Sapi untuk Masyarakat ๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐–๐š๐ ๐ฎ๐› ๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐„๐ง๐š๐ฆ ๐„๐ค๐จ๐ซ ๐’๐š๐ฉ๐ข, ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐ˆ๐ง๐ข ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐‘๐š๐ง๐ ๐ค๐š B๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐ก๐ค๐š๐ง ๐ƒ๐ข๐ซ๐ข ๐–๐š๐ค๐ข๐ฅ๐ข ๐–๐š๐ค๐จ ๐‘๐ฎ๐๐ข, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ๐š๐ง ๐‡๐ž๐ฐ๐š๐ง ๐Š๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐ฎ๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐๐–๐ˆ ๐๐ซ๐จ๐ฏ๐ข๐ง๐ฌ๐ข ๐Š๐ž๐ฉ๐ซ๐ข ๐ˆ๐๐ฎ๐ฅ๐š๐๐ก๐š ๐Ÿ๐Ÿ’๐Ÿ’๐Ÿ“ ๐‡๐ข๐ฃ๐ซ๐ข๐š๐ก, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐๐š๐ง ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐š๐ซ๐ ๐š ๐๐ž๐ซ๐ค๐ฎ๐ซ๐›๐š๐ง ๐๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฃ๐ข๐ ๐๐ฎ๐ซ๐ฎ๐ฅ ๐‡๐ข๐ค๐ฆ๐š๐ก ๐“๐š๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ u๐ฆ๐š

Meteran dan Pipa Air Bersih Musholla Al-Hijrah, Di Cabut Oleh Petugas Spam Batam Tanpa Berkordinasi

LANCANGKUNINGNEWS.COM. Saluran Air bersih yang digunakan sebagai untuk berwudhu di Musholla Al- Hijrah yang berada di Pasar Induk di cabut oleh Petugas Spam Batam, Proses pencabutan pipa dan meteran tersebut tidak ada berkordinasi dengan warga yang bertanggungjawab atas tagihannya.

Tengku Rahman sebelumnya adalah RT disana sekarang musholla itu menjadi tempat singgahnya sambil menjaga bangunan itu mengatakan,

Pimpinan ATB wilayah tiban kami infokan via telepon atas kejadian dicabutnya meteran dan pipa air bersih menuju musholla yang di maksud mengatakan, meteran tersebut mungkin di ambil orang pak, ucapnya.

Lanjutnya, beliau langsung melihat melalui sistem, menurut historinya tanggung jawab tagihan musholla Al-Hijrah masih tetap di lakukan, nanti akan lanjutkan informasi ini ke bagian wilayahnya, tuturnya.

Kami mendapatkan informasi dari wilayah tiban memang benar petugas Spam ATB mencabut meteran dan pipa air bersih menuju ke musholla, dengan alasan yang tertera dalam berita acara.

Kami menghubungi Ibu Novita Dewi via telepon untuk memastikan petugas di wilayahnya mencabut saluran air bersih di musholla Al-Hijrah, hal itu sesuai investigasi petugasnya dengan alasan, Bangunan Musholla sudah di gusur, air di suplay ke Ruli, kondisi meteran mati atau tidak berfungsi.

Musholla Al-Hijrah masih berdiri kokoh di sana yang didalamnya tinggal salah seorang untuk memelihara musholla itu, disekelilingnya sudah tidak ada lagi bangunan Ruli untuk mensuplay air yang di sangkakan oleh ibu Novita Dewi karena daerah itu akan di revitalisasi, beban tagihan tetap di tunaikan setiap bulannya , kata Juned.

Hal itu sudah melanggar hukum Pasal 406 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang berbunyi:
โ€œBarangsiapa dengan sengaja dan secara melawan hukum menghancurkan, merusak, membuat tak dapat dipakai atau menghilangkan barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.โ€tutup Junet Ginting. (BD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *