Walikota Batam Dan Sekda Ambon Hadir Dalam Rangka HUT Patimura Ke-205 dan Halal Bilhalal 1443 H Bersama DPD Masaga Kota Batam

-LANCANGKUNINGNEWS.COM. Batam 15/5/2022 -Keluarga Besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku Satu Gandong ( Masaga) Kepri menggelar Halal bilhalal 1443 H, sambil merayakan HUT Pattimura Ke-205 dengan tema ” Malam Solidaritas Warga Maluku Se-kota Batam” yang berlangsung di dataran engku putri Kota Batam kepulauan Riau.(14/5/2022)

Acara tersebut menampilkan seni budaya khas daerah Maluku seperti pawai obor dan beberapa jenis tarian diantaranya Tari lenso, cakalele, pukul sapu serta tarian wowo, kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad beserta Kadis Pariwisata, Sekda Ambon Drs.Riri Mase AP. MSI. beserta Kadis Pariwisata dan Rombongan.

Wakil Walikota menyampaikan Batam adalah daerah multikultural yang integritasnya sangat tinggi, dimana seluruh paguyuban, Suku, bangsa, serta agama ada disini untuk Berkolaborasi bersama-sama mendukung pembangunan di kota Batam, ucap Amsakar Ahmad.

Sekda Ambon mengatakan acara ini merupakan suatu sejarah untuk mengenang Tomas Matulessy sebagai kapitan Pattimura yang berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia, beliau berasal dari Maluku tepatnya di Saparua, ujar Drs.Riri Mase AP.Msi.

Lanjut beliau pemerintah kota Ambon melalui sekda dan kadis pariwisata hadir untuk memberikan suport serta dukungan kepada masyarakat Maluku dalam melaksanakan HUT Patimura ke-205 di Batam, Kata Sekda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *