Puluhan Warga Tertipu Oleh Mafia Lahan Kavling Di Patam Lestari Sekupang Batam

LANCANGKUNINGNEWS.COM. Batam 04/03/2022. – Pt. Anis Famili saat ini mepertanyakan lahan miliknya yang telah di serobot oleh pihak yang tidak bertanggung jawab bernama SURIANTO yang berada di RT 07 RW 01Kampung Tua Patam indah kecamatan Sekupang kelurahan Patam lestari kota Batam Kepulauan riau.

Juru bicara PT. Anis famili Thomas Balymula mengukapkan pihak perusahaan telah melakukan pemagaran di areal lokasi selama 7 bulan,untuk mengetahui legalitas keasliannya data yang dimilikinya.

Pt anis family adalah pemilik sah lahan tersebut atas pemindahan dari PT. Tai Cheng Industri ke lokasi Patam Lestari sebanyak 133 KK dengan luas kavling 8X10, area tersebut telah di-bebaskan serta telah dilakukannya pembayaran UWTO sebesar 10% dengan sisa pelunasan setelah surat menyurat tuntas selesai, ujar Thomas.

Saat kami temui Thomas menjelaskan bahwa ” surianto hanya diberi wewenang untuk mengakomodir mengurus surat menyurat ke Otorita Batam bukan melakukan proses jual beli Lahan PT. Anis Famili, sehingga
banyak warga tertipu oleh SURIANTO karena menjual lahan bukan miliknya dan pembeliannya bukan melalui Pt Anis Family, ungkapnya.

Sementara SURIANTO melakukan aksi penipuan dengan memanfaatkan program pemerintah melalui sertifikat gratis, namun program sertifikat tanah gratis ini justru di manfaatkan oleh para Mafia Tanah akibat lemahnya BPN dalam meneliti data kepemilikan tanah.

Kini puluhan warga menjadi korban mafia tanah dan menanggung resiko kerugian besar karena hanya memilik sertifikat keluaran BPN yang ternyata ASPAL ( asli surat palsu datanya )
PT. Anis famili berharap agar pihak berwenang segera menangkap surianto untuk menghindari korban berikutnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *