Sekda Kota Batam ๐— ๐—ผ๐˜๐—ถ๐˜ƒ๐—ฎ๐˜€๐—ถ ๐—ฆ๐—ฎ๐—ป๐˜๐—ฟ๐—ถ ๐—ž๐—ฒ๐—บ๐—ถ๐—น๐—ฎ๐˜‚ ๐—œ๐˜€๐—น๐—ฎ๐—บ๐—ถ๐—ฐ ๐—•๐—ผ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฑ๐—ถ๐—ป๐—ด ๐—ฆ๐—ฐ๐—ต๐—ผ๐—ผ๐—น

LANCNGKUNINGNEWS.COM. Batam 14/12/2021 -Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamin memberikan motivasi kepada santri Kemilau Islamic Boarding School (KKIBS)

Hal itu disampaikan Jefridin saat mewakili Wali Kota Batam dalam pembukaan Kegiatan Outbond dan Tarbawi Camp serta Penyematan Lencana Tasmi Al-Qur’an kepada Santri KKIBS.

Jefridin mengatakan pendidikan adalah investasi, karena itu pihaknya berpesan kepada para santri untuk tidak pernah berhenti dalam belajar dan menuntut ilmu.

“Orang yang berilmu akan ditingkatkan derajatnya,” kata Jefridin di Nuvasa Bay Batam Nongsa, Senin (13/12/2021).

Secara umum orang yang berpendidikan maka akan tumbuh kedewasaan dalam dirinya. Ada tiga jenis kedewasaan yang harus dimiliki oleh orang berpendidikan.

Di antaranya dewasa dari sisi pengetahuan, baik pengetahuan secara umum maupun secara keagamaan.

Kemudian, kedua adalah dewasa dalam bersikap. Baik itu bersikap dengan dirinya sendiri, orang tua, guru, teman ataupun juga dengan lingkungan sekitar

“Selanjutnya adalah dewasa dalam berketerampilan. Karena itu pendidikan adalah sebuah proses kedewasaan seseorang,” katanya.

Jefridin juga menjelaskan Batam didesain sejak awal sebagai kota industri, investasi, perdagangan dan juga alih kapal.

“Karena itu sebagai generasi penerus, jangan pernah berhenti untuk belajar,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *