Warga Perumahan Glory Tanjung Riau Meminta Pemilihan Ketua RT Baru

LANCANGKUNINGNEWS.Com Batam,
-Rukun Tetangga ( RT ) 04 Rukun Warga (RW) 04 Perumahan Glory sudah 3 bulan mengundurkan diri karena kesibukan atas aktivitas nya, Sekertaris Plt sebagai pelaksana tugas sebagai penggantinya tidak efektif menjalankan tugas sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat paling terendah di kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam kepulauan Riau.

Peran Plt sebagai pemegang mandat pengaganti RT seharusnya menerima masukan warganya juga siap di kritik yang sifatnya membangun, kenyataan di lapangan peran Plt selama ini tidak berfungsi karena setiap rapat warga ataupun ada permasalahan yang timbul diselesaikan tanpa solusi oleh orang tidak punya kompeten untuk berbicara.

Sudah ke dua kalinya dalam satu priode RT 04 melakukan pemilihan sekarang tugas RT beralih ke sekertaris sebagai pelaksana tugas sementara, seharusnya rapat tadi malam dibedakan dengan moment penetapan Sekertaris menjadi RT karena tanpa ada berita acara yang disaksikan oleh RW dan lurah agar dapat dipertanggungjawabkan, ujar Budi .

Perumahan Glory selama ini kesulitan informasi dari luar terkait kendala Vaksinasi , penerimaan anak sekolah , PPKM yang terbentuk hanya pajangan saja , masih banyak warga yang belum vaksin karena tidak ada yang membantu mereka, begitu juga Kelompok PKK dan pengurus posyandu yang sudah terbentuk juga tidak efektif, tidak memiliki informasi kepada warga tentang program – program apa yang dilakukan Kelurahan , ujar beberapa warga perumahan saat kami temui.

Budiono sebagai warga perumahan mengatakan, pemilihan ulang itu Perlu untuk mencari vigur seorang RT yang bertanggung jawab , mempunyai wawasan, menerima masukan warganya, transparansi, karena telah terjadi kelompok – kelompok di dalamnya, ujarnya.

Harapan Warga nantinya apabila dilakukan pemilihan ketua RT sesuai prosedur yang mampu membangun komunikasi yang dengan warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *